Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Tips Membagi Waktu Bekerja Sambil Kuliah

Tips Membagi Waktu Bekerja Sambil Kuliah

SNU tercatat sebagai universitas papan atas yang sangat kompentitif dan selektif dalam menerima mahasiswa baru. Lulusan SNU sangat berpengaruh di Korea baik dalam politik maupun bisnis. SNU menarik banyak fakultas dari universitas asing untuk mengajar dan berpartisipasi dalam bidang riset.

Menurutnya, kuliah sambil bekerja tidaklah mudah, tetapi hal ini pasti bisa untuk dijalani. Dahulukan yang lebih mendesak itu akan membuatmu menyelesaikan semua pekerjaan dan tugas-tugas dari perkuliahan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Ya itu memang pilihan yang sulit, tapi semua itu bisa kita lewati jika kita bisa memanfaatkan waktu yang ada.

Kunci utama agar anda bisa kuliah sambil kerja dengan sukses adalah dengan menanamkan sikap displin dalam diri, pintar memanajemen waktu adalah syarat utama untuk sukses kuliah dan kerja. Saat jam istirahat, sebaiknya kamu memanfaatkan setiap menitnya dengan sebaik mungkin. Atau, kamu juga bisa beristirahat 5-10 menit setelah kamu mengerjakan suatu tugas. Agar kamu tidak cepat lelah dan bosan dengan banyaknya pekerjaan yang kamu miliki. Buat catatan mengenai apa yang harus kamu lakukan dalam satu hari, satu minggu dan satu bulan. Jangan habiskan waktu kamu untuk mengurusi pekerjaan orang lain dan suatu hal yang tidak penting.

Hal terpenting lainnya yang juga wajib kamu terapkan adalah dengan menentukan skala prioritas yang wajib untuk diperhatikan. Ada kalanya, kamu harus mendahulukan UAS dalam kesibukan kuliah dan bekerja kamu. Karena UAS memiliki persentase penilaian tertinggi, yakni 30 persen – 40 persen dalam kuliah. Dari sini, kamu pun akan bisa mendapatkan berbagai kemudahan untuk menyelesaikan pendidikan tanpa kendala, serta menghindarkan dari mengulang mata kuliah nantinya. Selain produktif di luar kampus, kamu juga harus aktif berorganisasi.

Untuk belajar, kamu bisa pilih waktu yang tepat serta tempat yang nyaman. Karena jika tidak mandi akan berpengaruh pada mood kamu untuk belajar. Dalam menjalani kerja sampingan mahasiswa ini, kamu harus konsisten Tembak ikan membuat konten yang bisa menarik pengunjung datang ke akun media sosial atau platform lainnya yang kamu miliki. Nah, jumlah klik pengunjung ke laman kamu itulah yang kemudian akan dikonversi menjadi sejumlah uang.

Selain menjaga tekanan kerja pada otak, anda tentunya butuh mengerjakan hal lain. Yang perlu anda ingat adalah konsisten dan pembagian waktunya sudah cukup untuk setiap bagian tugas tersebut. Jangan memaksakan mengerjakan tugas dalam satu waktu jika ternyata waktu yang dimiliki cukup. Dengan adanya deadline maka anda bisa menyelesaikan tugas sebelum waktu pengumpulan yang ditentukan oleh dosen.

Nah, untuk Anda yang tertarik kuliah sambil bekerja, yuk coba simak 7 ideas berikut ini, supaya rencana kuliah dan kerja Anda bisa menjadi sukses. Anda pun akan dituntut untuk bisa belajar dengan cara yang efektif, efisien, dan konsisten. Anda harus bisa menghargai jadwal yang sudah dibuat dengan melakukannya secara teratur dan juga disiplin. Anda harus menyadari bahwa belajar adalah sebuah kewajiban yang harus Anda lakukan. Anda akan sangat dituntut untuk bisa melaksanakan setiap jadwal yang sudah dibuat secara maksimal.

Selesaikan pekerjaan secara tepat waktu, kalau bisa tidak usah terlalu sering lembur karena itu melambangkan ketidakefektifan Anda dalam bekerja. Mengatur waktu bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan, terutama jika selama ini Anda jauh dari kata terbiasa untuk melakukannya. Namun, jika dilakukan secara perlahan, berbagai cara di atas akan sangat membantu Anda untuk mengatur waktu dengan baik. Jangan melupakan kegiatan olahraga agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar ketika beraktivitas.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Di sisi lain ada dua hal yang harus diprioritaskan di sini, yakni memilih kuliah atau bekerja. Tentu saja kedua hal tersebut akan bisa menjadi lebih baik jika dilakukan secara berirama. Dalam hal ini, kamu sendiri yang harus tahu bagaimana cara mengatur dua hal yang sangat penting ini. Terlebih lagi, kamu juga pastinya ingin kuliah lulus tepat waktu, tapi kamu juga ingin mendapatkan biaya tambahan dari pekerjaan yang dijalani saat ini. Dengan menerapkan cara membagi waktu kuliah dan kerja berikut ini, sudah pasti semua akan berjalan dengan baik dan tepat.

Tips yang paling pertama dan utama agar sobat pembaca bisa kuliah dan lulus tepat waktu tentunya adalah dengan memiliki niat yang benar-benar kuat. Yang pertama kali harus Anda lakukan adalah memberitahu atasan dan pihak kantor tentang keputusan Anda untuk kuliah lagi. Katakanlah semuanya dengan transparan sehingga pihak kantor akan mengerti bila tiba-tiba Anda harus izin untuk mengurus keperluan kuliah seperti UTS ataupun UAS. Dengan jujur, Anda juga tidak perlu bolos ataupun pusing mencari alasan untuk si bos.

Comments are closed.